Thursday 20 May 2010

Oleh-Oleh Dari Sulawesi Utara

Posted on 18:47 by Tunjung Tri Utomo



Assalamualaikum...
Eit,tunggu dulu.oleh-oleh disini bukan berupa barang,aalagi uang
loh :),tapi lebih berharga dari itu yaitu insight atau pencerahan.
Alhamdulillah selama 6 hari (rabu-selasa 22-26 Maret 2009) kemarin saya berada di
tanah nyiur melambai Sulawesi Utara. Tujuan saya dan partner
kesana adalah untuk mencari bahan baku produk kami yang
memang berhubungan dengan kelapa.Awalnya ada pemikiran untuk
sekedar menjalankan peran kami sebagai perusahaan trading,yaitu
hanya sebatas membeli produk dan membawanya ke Surabaya
untuk dijual.Setelah berdialog dengan salah satu petani senior
disana kami kemudian malah sepakat untuk berbuat lebih jauh
dengan mendirikan sebuah pabrik kecil di lokasi,tentu karena secara
bisnis lebih menguntungkan juga memberi nilai tambah bagi petani
disana.
Lebih dari itu kami dapati curhat dari salah satu tokoh masyarakat
disana,bahwa Sulut kaya akan lahan subur (dan memang saya lihat
sendiri) tapi kurang sekali manusia yang mau menggarapnya,beliau
bahkan menawarkan kepada siapa saja yang ingin menggarap lahan
punyanya dengan sistem bagi hasil.
Maka dari itu pada teman-teman yg berminat usaha di bidang yg
berhubungan dengan pertanian maupun perikanan/kelautan,sangat
direkomendasikan untuk pergi dan melihat peluang di Sulawesi
Utara.Termasuk apabila tertarik untuk menggarap lahan,bisa saya
hubungkan dengan bapak tersebut,free of charge dan tidak perlu
ngasih fee samasekali pada saya.Saya cuma ingin membantu dan
ikut mempromosikan keindahan dan kesuburan tanah nyiur
melambai yang menyajikan begitu banyak peluang

No Response to "Oleh-Oleh Dari Sulawesi Utara"

Leave A Reply